Jurusan Hubungan Internasional Terbaik Di Indonesia
Jurusan Hubungan Internasional Terbaik Di Indonesia

Jurusan Hubungan Internasional merupakan salah satu jurusan yang dianggap bergengsi di Indonesia bahkan di dunia. Jurusan ini adalah bagian dari fakultas Ilmus sosial dan Politik.

Tidak semua kampus yang berada di Indonesia membuka jurusan hubungan Internasional. Jurusan ini agak berbeda dari kebanyakan jurusan yang bisa di temui hampir disetiap kampus.

Ada beberapa kampus yang menawarkan jurusan Hubungan Internasional di Indonesia, namu manakah Kampus Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Indonesia?

Oleh sebab itu tulisan ini sengaja dibuat agar memberikan Informasi kepada anda yang sedang mencari kamus jurusan hubungan Intenasional terbaik.

Ada banyak sekali variable yang digunakan untuk mengukur apakah Jurusan Hubungan Internasional terbaik di Kampus tertentu, misalkan mulai dari tenaga pengajar, fasilitas, prestasi dan lain-lain.

Namun jika kita membahas mengenai Psikologi Keramaian maka kampus dengan jumlah mahasiswa terbanyak secara otomatis adalah kampus terbaik dan terfavorit.

Oleh sebab itu variabel yang digunakan diplomat muda adalah jumlah mahasiswa terbanyak pada jurusan hubungan Internasional.

Data ini disimpulkan dari riset kecil-kecilan saya di forlap dikti. data pelaporan tahun 2017-2018.

10 Jurusan Hubungan Internasional Terbaik Di Indonesia

Berdasarkan data yang saya temukan diatas maka dapat disimpulkan bahwa ini dia urutan kampus dengan jumlah mahasiswa hubungan internasional terbanyak di Indonesia.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau lebih dikenal dengan UMY ini terletak di Kabupaten Bantul Yogyakarta.

UMY menjadi urutan pertama kampus dengan jurusan Hubungan Internasional terbaik dengan jumlah mahasiswa aktif 1.838 orang.

Jurusan Hubungan Internasional UMY memiliki akreditasi A, Selain itu Kampus ini sudah bekerja sama dengan 9 Universitas di Dunia loh, misalnya Inggris, Spain, Korea, China, Taiwan, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filipina.

Kerjasama ini sangat membantu dalam mengembangkan studi anda selama menjadi mahasiswa Hubungan Internasional di UMY.

Salah satu jebolan HI yang sukses saat ini menjadi diplomat adalah Lalu Muhammad Iqbal sebagai Duta Besat Turki.

Universitas Brawijaya Malang

Universitas Brawijaya atau lebih dikenal dengan UB ini terletak di kota dingin Malang, selain Yogyakarta, Malang juga terkenal sebagai kota pelajar.

Jurusan Hubungan Internasional UB memiliki peringkat kedua dengan jumlah mahasiswa aktif terbanyak. saat ini terdaftar 1.401 mahasiswa yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Umumnya kuliah di jurusan Hubungan Internasional ini biayanya tidak murah, salah satu strateginya adalah masuk Universitas Negeri seperti Brawijaya ini.

Universitas Muhammadiyah Malang

Masih dari Kota Malang, Urutan ketiga Jurusan Hubungan Internasional terbaik datang dari kampus putih Universitas Muhammadiyah Malang atau disingkat UMM.

Kampus ini memiliki jumlah mahasiswa 1.159 Orang Mahasiswa Aktif yang juga berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

Jurusan Hubungan Internasional di UMM juga sudah terakreditasi A, banyak sekali prestasi yang sudah di ukir oleh kampus ini, jadi anda tidak perlu ragu.

Universitas Jendral Ahmad Yani

Universitas Jendral Ahmad Yani atau lebih dikenal dengan UNJANI terdapat di kota Cimahi, Jawa Barat.

Jurusan Hubungan Internasional di Unjani juga sudah memiliki akreditasi A, sehingga kami tidak perlu khawatir dengan kualitas kampus yang satu ini.

Saat ini mahasiswa Hubungan Internasional Unjani berjumlah 1.603 Orang, buat kamu yang berada di daerah Jawa Barat kuliah disini tidak salah.

Universitas Katholik Parahyangan

Universitas Katholik Parahyangan atau lebih dikenal dengan UNPHAR merupakan salah satu kampus favorit untuk jurusan Hubungan Internasional yang ada di Jawa Barat.

Saat ini jumlah mahasiswa aktif berjumlah 1.010 orang, Buat kamu yang pengen melanjutkan kuliah S2 Ilmu Hubungan Internasional kampus ini bisa jadi rekomendasi.

Saat ini untuk akreditasi program magister Hubungan Internasional terakreditasi B.

Universitas Pasundan

Masih di Jawa Barat, selain UNJANI dan UNPHAR ada lagi kampus favorit untuk jurusan Hubungan Internasional di Jawa Barat. Namanya Universitas Pasundan (UNPAS)

UNPAS terletak di jalan lengkong besar, Bandung Jawa Barat.

Kampus ini memiliki jumlah mahasiswa aktif 986 orang dengan akreditasi A. ini merupakan salah satu kampus swasta dengan jurusan Hubungan Internasional terbaik.

Bisa jadi jika di rata-ratakan Jawa Barat menjadi tempat berkumpulnya mahasiswa HI.

Universitas Prof Dr Mustopo – Beragama

Buat kamu yang berada di Ibukota, atau pingin kuliah di Jakarta maka tidak ada salahnya mencoba kampus Universtias Prof Dr Mustopo – Beragama.

Kampus ini memiliki jumlah mahasiswa Hubungan Internasional terbanyak di Jakarta. saat ini mahasiswa aktif berjumlah 914 Orang

Jadi buat kamu yang cari komunitas Hubungan Internasional di Jakarta bisa coba datang ke Univesitas Prof Dr Mustopo – Beragama

Universitas Presiden

Salah satu kampus yang menurut saya paling mudah di ingat dan paling keren namanya adalah Universitas Presiden.

Kampus ini tergolong masih muda untuk jurusan Hubungan Internasionalnya, baru tahun 2009 aktif menerima mahasiswa baru.

Tapi jangan salah, kampus ini adalah kampus para Juwara Hubungan Internasional di Indonesia. Hampir setiap event HI selalu mereka ikuti dan mereka menangi dengan memborong banyak penghargaan.

Oleh sebab itu maka sangat wajar kampus ini banyak menarik perhatian, Dalam waktu yang relatif singkat mahasiswa aktifnya sudah berjumlah 913 Orang. dan masuk dalam 10 besar Jurusan HI terbaik di Indonesia.

Sudah siap jadi juara??? ke Universitas Presiden Aja.

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Buat kamu yang ingin mencari kampus yang fokus pada ilmu sosial dan politik terutama Hubungan Internasional. Maka IISIP bisa jadi solusi buat anda, terlebih kamu berdomisi di Jakarta.

Saat ini IISIP memiliki 848 Mahasiswa aktif.

Universitas Riau

Terakhir buat kamu yang ingin kuliah Hubungan Internasional namun domisili kamu berada di Sumatra. Ternyata disana ada kampus jurusan Hubungan Internasional Terbaik.

Nama kampusnya Universitas Riau, kampus ini memiliki 827 mahasiswa aktif.

Jadi buat kamu yang berada di Sumatera dan bercita-cita ingin jadi Diplomat maka tidak ada salahnya untuk ambil kuliah di Jurusan Hubungan Internasional ini.

Itu dia beberapa kampus dengan Jurusan Hubungan Internasional terbaik di Indonesia menurut diplomatmuda. semoga artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk like fanpages kami dan share di medsos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here