Fenomena karyawan resign dari bank akhir-akhir ini frekuensinya semakin meningkat, kampanye tentang melawan riba yang masif di hembuskan via media sosial seperti facebook, Instagram dan Youtube berhasil mengusik ketenangan dan kenyamanan bankir bank.

Belum lagi ditambah propaganda yang dilakukan para ex bank dan para ustadz disetiap kajian membuat mereka yang bekerja di lembaga ribawi pengen cepat-cepat resign, pertanyaannya apa bisa sukses setelah resign dari bank?

Pertanyaan itu bisa jadi datang dari orang terdekat anda ketika anda berencana untuk segera hijrah dari lembaga ribawi (bank, leasing dkk), datang dari keluarga, rekan kerja atau bahkan dari atasan anda.

Disela berbagai macam pertanyaan tersebut ada juga upaya menggoda dari kantor yang berusaha menunda resign anda dengan berbagai modus, naik gaji, naik jabatan, tambahan fasilitas dan sejumlah fitur kenyamanan lainnya.

Disisi lain pertempuran hebat terjadi di benak anda, resign tidak, tidak resign, resign. apakah nanti saya akan sukses setelah resign dari bank?

Hanya ada satu hal yang anda pegang bahwa jika saya resign karena allah, maka allah akan menggantinya dengan yang lebih baik. hanya ini garansi di awal ketika anda kerja. futuristik dan penuh teka-teki.

Tapi yakinlah bahwa itulah garansi sebenarnya dari premi yang anda bayarkan dengan lembaran surat pengunduran diri.

Sukses Setelah Resign Dari Bank

Mungkin anda terlalu lama mencium wangi aroma uang, terlalu sempit mengartikan uang sehingga anda kesulitan dalam mendefinisikan kata sukses.

asal kamu tau bahwa…

Uang itu tidak bisa merubah seseorang, uang hanya menampilkan siapa anda sebenarnya

Diplomat Muda

Jadi ukurannya sudah jelas, siapa anda sebenarnya dimata allah, apakah orang yang diberikan kenikmatan pekerjaan lalu lupa tuhan, atau orang yang berani meninggalkan semuanya karena tuhan.

Tapi poinnya bukan disitu, jika sukses adalah seperti yang banyak anda lihat dari para orang terkaya di dunia, maka inilah yang dimiliki oleh orang sukses.

Kebebasan Waktu

Tidak semua orang kaya punya kebebasan waktu, tapi semua orang kaya berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkannya. karena kebebasan waktu adalah buah dari kesuksesan.

Seorang karyawan bank secara otomatis akan mendapatkan ini diawal resign, sambil mencari solusi resign dari bank dengan memanfaatkan sisa dari pesangon dan tabungan.

Sampai disini jelas, bahwa ini adalah kesuksesan pertama setelah resign dari bank.

Kelonggaran Beribadah

Buah dari kebebasan waktu membuat anda akan akan fokus dalam menjalankan ibadah, buka mata anda yang sebelahnya, lihatlah apa yang dilakukan oleh orang yang beragama setelah mereka sukses.

Semuanya sepakat bahwa jika dunia sudah digengaman, maka langkah selanjutnya adalah kesuksesan dalam ranah spritual. orang yang beragama kemudian dia sukses dia akan menggunakan semua fasilitasnya untuk beribadah.

Kerja di bank membutuhkan effort yang luar biasa, kejar target serta efisiensi kerja membuat anda harus mengorbankan hal yang lain, sialnya yang dikorbankan adalah ibadah, mulai dari terlambat shalat sampai lupa shalat. pernah ngalamin kan?

Gaji Anda Berapa Sehingga Rela Meniggalkan Shalat?

Memiliki Fisik yang Prima

Semua orang sukses memiliki pola sehatnya masing-masing, mereka ingin hidup sehat, inilah mengapa seorang pengusaha muda Sandiaga Uno, rela berlelah-lelah dalam berolah raga.

Jika masih bekerja di bank maka waktu anda sudah disetel dari bangun pagi sampai lembur dimalam hari, akhir pekan lebih asik digunakan untuk istirahat dirumah saja. fisik anda tidak prima.

Tapi seorang yang telah resign bisa mengalokasikan waktunya untuk hidup sehat dengan berolahraga, makan makanan sehat di rumah dan tidak tidur larut malam. inilah sukses setelah resign dari bank.

Kehidupan Sosial Bermasyarakat

Jika anda punya segalanya tapi kehidupan sosial anda bermasalah maka ada yang salah dengan kesuksesan anda. lihatlah orang-orang kaya mereka turut ambil andil dalam kehidupan sosial.

Kehidupan sosial menjadi tolak ukur kesuksesan seseorang, inilah menjadi alasan mengapa bill gates menyumbangkan uang $90 Milyar untuk yayasan sosial.

Seorang karyawan bank biasanya berangkat kerja pukul 07.00 dan pulang 17.00 itupun kalau tidak lembur. faktanya lebih banyak yang memilih untuk berlembur karena ada tunjangan lemburnya.

Kehidupan sosial anda telah tergadai dengan kerja dan gaji lembur. tapi tidak jika anda resign kemudian memulai hal-hal yang baru. menyapa teman, bersilaturahmi ke tetangga dan menyambung kembali persaudaraan yang membeku selama sibuk bekerja.

Jadi yang dimaksud dengan sukses setelah resign dari bank salah satunya ini.

Sukses dalam Membina Rumah Tangga

Kesibukan di dunia kerja yang seperti tidak ada habisnya membuat orang yang sedang bekerja itu sampai lupa waktu, tanpa terasa sudah sore hari, sudah akhir bulan, sudah akhir tahun dan sudah tahun baru lagi. begitu siklusnya.

Hasil dari kesibukan itu adalah emosi yang tidak stabil, kualitas berumah tangga kurang dan anak-anak yang menjadi korban.

Membina rumah tangga itu tidak mudah, butuh fokus dan butuh waktu, bahkan Jeff Besoz pemilik Amazon dan merupakan orang terkaya di dunia gagal dalam berumah tangga.

Jadi sukses itu bukan soal uang, tapi kualitas dalam menjalankan bidik rumah tangga.

Dibalik lelaki sukses pasti ada perempuan hebat dibelakangnya, ini ungkapan satire

Akhir Sukses Setelah Resign Dari Bank – Kesuksesan Finansial

Setelah melewati babak kesuksesan diatas maka anda pasti sudah siap menghadapi kesuksesan finansial, apa itu kesuksesan finansial?

Kesuksesan finansial pada penerapannya ternyata banyak yang salah memahaminya, financial freedom itu buka apa aja bisa dibeli. jika itu pasti apa saja anda akan lakukan untuk bisa mencapai kebebasan finansial.

Kebebasan finansial itu adalah harta yang berkah, apa saja dicukupkan oleh allah.

Seorang yang resign dari bank pasti akan mencapai puncak kesuksesan ini. harta yang berkah.

Semoga anda dimudahkan dalam melewati proses berat pra resign dan yang sudah resign semoga sukses setelah resign dari bank.

Sebarkan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here