Cara Daftar Di Shopee Sebagai Penjual Langsung Gratis Ongkir

10
Cara daftar di shopee sebagai penjual

Berbicara mengenai marketplace shopee memang tidak ada habisnya, kali ini DiplomatMuda akan coba membahas cara daftar di Shopee sebagai penjual.

Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang cara jualan 0nline. Jadi buat kamu yang serius mengais rezeki dari marketplace ini, disarankan baca terlebih dahulu artikel tersebut.

Cara Mendaftar Di Shopee Sebagai Penjual

Untuk cara mendaftar di shopee sebagai penjual ada dua cara, yakni bisa menggunakan handphone bisa juga menggunakan desktop.

Jadi tenang saja, buat yang belum punya laptop masih bisa mendaftar menggunakan HP.

Namun sebelum itu kamu harus menyiapkan beberapa item ini agar proses daftar sebagai penjual di Shopee bisa jadi mudah, sekalian agar toko di shopee terlihat profesional.

Hal Yang Perlu Di Siapkan Sebelum Mendaftar Di Shopee

Siapakan beberapa hal ini agar proses pendaftaran diri di shopee sebagai penjual bisa berjalan dengan lancar, tanpa di tunda-tunda lagi.

  • Alamat Email

Mendaftar di shopee sebanarnya cukup hanya dengan no handphone atau login dengan facebook saja, hanya saja untuk mengatasi hal-hal yang tidak di inginkan, lebih aman menggunakan email.

  • No Handphone Khusus

No handpone ini digunakan untuk validasi jika kemudian ada kendala teknis yang terjadi, misalkan lupa password email

  • Foto KTP

Foto KTP digunakan untuk verifikasi data anda untuk mengaktifkan fitur shopee pay dan juga fitur gratis ongkir di shopee.

  • Foto KTP Plus Selfie

Foto diri anda dengan gaya selfie sambil memperlihatkan KTP secara jelas, Shopee membutuhkan ini untuk verifikasi gratis ongkir juga shopeepay.

  • Alamat Utama (Toko)

Sebagai penjual, entah itu dropship, reseller atau bisnis sendiri anda pasti memiliki lokasi stok (gudang) tempat asal pengiriman barang. Pastikan alamantya lengkap sekaligus zip codenya.

  • Logo dan Banner

Biasanya ini jadi bagian yang nanti entar aja, padahal ini penting untuk branding toko kamu, ingat di shopee bukan cuman lo doang yang mancing.

Pastikan semuanya beres dan kemudian kita baru mendafarkan diri sebagai penjual.

Biar lebih mudah, kita mulai saja dari yang paling banyak penggunannya, daftar shopee Via HP.

Cara Daftar Di Shopee Sebagai Penjual Hanya Dengan HP

Daftar sebagai penjual di shopee sangat mudah, bisa hanya menggunakan handphone saja.

Caranya silahkan download terlebih dahulu aplikasi shopee di playstore appstore jika menggunakan Iphone.

Jika kamu belum pernah berbelanja di shopee maka pilih register dan jika sudah pernah berbelanja di shopee sebelumnya silahkan pilih login.

Saran saya untuk membuat akun baru dikarenakan untuk menyesuaikan nama toko pada username, karena saat ini di shopee sudah tidak bisa lagi edit username di akun lama.

Pada settingan defaul kamu akan di arahkan untuk menggunakan verifikasi via No telephone. Jangan lakukan ini.

Silahkan lihat tampilan paling bawah ada menu untuk melakukan pendafatran melalui email dan facebook. silahkan pilih daftar melalui email.

Isi kelengkapan data berupa alamat email, username sesuai nama brand toko anda dan buat password serta konfrimasi email untuk shopee.

Sampai disini akun shopee kamu sudah jadi.

Nah, selanjutnya silahkan lihat pada layar smartphone anda bagian paling bawah sebelah kanan ada menu “SAYA”.

Pada menu tersebut ada tulisan Beli dan Jual, silahkan masuk pada menu Jual. ini adalah menu toko kamu.

Silahkan upload foto dan lain-lain untuk bisa berjualan.

Jika bingung bagaimana cara berjualan di shopee silahkan lanjutkan membaca dibagian akhir kamu bisa menemukan cara optimasi toko kamu di shopee.

Cara Buka Toko Di Shopee Pakai Laptop

Kunjungi Shopee.co.id kemudian silahkan pilih “DAFTAR” yang ada di pojok kanan layar desktop kamu.

Jangan dulu isi data yang terlampir, karena settingan defaultnya adalah daftar menggunakan no handphone. kamu butuh untuk mendaftar lewat email.

Caranya adalah lihat di bagian paling bawah tertulis daftar melalui email dan daftar melalui facebook. silahkan pilih daftar melalui email.

Silahkan isi email, username dan password. setelah itu akan muncul pop up konfirmasi, silahkan di klik konfirmasi sekarang.

Nah saat ini akun anda sudah selesai dan anda sudah terdaftar sebagai seller di shopee/ terdaftar sebagai penjual.

Untuk bisa jualan di shopee silahkan kunjungi Seller Shopee disini.

Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee Sebagai Penjual

Mungkin anda bingung untuk mengaktifkan fitur gratis ongkir pada toko kamu. Padahal fitur ini sangat berguna untuk meningkatkan penjualan.

Shopee telah banyak berubah, terlebih menu unutk daftar gratis ongkir sudah tidak ada pada halaman utama. Sehingga bingung mencari cara bagaimana mendapatkan gratis ongkir shopee di toko kamu.

Untuk itu sebelum mengaktifkan fitur gratis ongkir di shopee ada baiknya kamu tahu dulu ketentuan gratis ongkir shopee.

Disini memuat informasi seputaran syarat gratis ongkir, besaran gratis ongkir dan juga informasi seputaran jasa pengiriman.

Setelah paham kemudian lanjut pada cara mendapatkan gratis ongkir shopee.

Cara Mendapatkan Fitur Gratis Ongkir Di Shopee Terbaru

Sebaiknya untuk mengaktifkan fitur gratis ongkir ini menggunakan laptop/PC saja agar lebih mudah.

Langkah Pertama

Kunjungi halaman gratis ongkir ini, jika sudah terbuka silahkan scroll sampai paling bawah. ada kolom orange yang bertulisakan “BELUM TERDAFTAR DALAM PROGRAM GRATIS ONGKIR?” –> “DAFTAR SEKARANG

daftar gratis ongkir shopee terbaru

Langkah Kedua

Setelah kamu menekan tombol daftar sekarang, Kamu akan diarahkan pada halama pendaftaran gratis ongkir.

Silahkan isi nomor KTP, foto selfie kamu bersama KTP dan contreng tombol persetujuan.

verifikasi fitur gratis ongkir

Setelah itu tim shopee akan melakukan verifikasi secara manual dan kemudian akan mengkonfirmasikan bahwa fitur gratis ongkir toko anda telah selesai.

Sekarang kamu sudah terdaftar sebagai penjual di shopee sekaligus sudah langsung mendapatkan fitur gratis ongkir.

Sekarang tinggal bagaimana cara agar bisa menghasilkan penjualan dari shopee, dalam beberapa kesempatan yang lalu saya sudah membahas tentang cara berjualan di shopee biar cepat laris.

Jika sudah berkembang kamu juga bisa memanfaatkan fitur iklan di shopee untuk lebih maksimal dalam penjualan dan persaingan di marketplace shopee.

Sekian dulu pembahasan mengenai Cara Daftar Di Shopee Sebagai Penjual Langsung Gratis Ongki, semoga bisa bermanfaat bagi bisnis anda.

Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang perlu ditanyakan, kritik dan masukan dapat diterima untuk membangun informasi ini menjadi lebih lengkap.