Dilauching di Indonesia pada tahun 2015 Shopee menjadi salah satu e-commerce terpopuler dengan jumlah unduhan aplikasi terbanyak, ini adalah sebuah potensi besar untuk anda berjualan di shopee.

Lalu bagaimana memaksimalkan aplikasi ini? oleh sebab itu artikel cara membuat toko di shopee ini saya tuliskan untuk anda. Silahakan dibaca saja sampai selesai dan kemudian langsung di praktekkan.

Tutorial Membuat Toko Di Shopee

Tutorial ini ditulis secara urut agar kamu bukan hanya bisa berjualan di shopee, namun toko kamu akan terlihat lebih profesional dibandingkan dengan yang lainnya.

Ingat bahwa di shopee banyak sekali penjual, sebagian dari mereka bisa jadi adalah kompetitor kamu, oleh sebab itu toko kamu harus bisa terlihat berbeda.

Cara Daftar Di Shopee Sebagai Penjual

Poin pertama adalah kamu harus memiliki akun jualan di shopee agar bisa berjualan disana, untuk itu kamu harus mendaftarkan akun kamu terlebih dahulu di Shopee.co.id

Silahkan pilih menu daftar di header paling atas dan isi data selengkapnya, kamu bisa daftar menggunakan email dan facebook, saran saya untuk daftar menggunakan email saja. Nanti saya beritahu manfaatnya.

Setelah terdaftar maka kamu otomatis akan memiliki dua akun yaitu untuk membeli barang juga sekaligus menjual, yang berbeda hanyalah link url saja. untuk daftar sebagai penjual silahkan akses https://seller.shopee.co.id/

Membuat User Name Shopee

Nah setelah berhasil login sebagai seller di shopee selanjutnya adalah membuat username, hal ini akan sangat berpengaruh kepada tampilan.

Silahkan masuk ke pengaturan, disana silahkan setting toko kamu agar terlihat lebih profesional.

Jika kamu menggunakan facebook maka yang menjadi @username adalah nama facebook anda, sedangkan jika menggunakan email kamu dapat mengubah sesuai keinginan kamu.

Saran saya gunakan lagi nama toko kamu, misalkan @tokobunga @adisastore. jangan gunakan @tokobunga2345 dll yang sulit di ingat dan dilihat.

Agar toko kamu terlihat lebih profesional ada dua hal yang harus diperhatikan.

Profil Toko

Foto profil toko adalah yang paling utama dilihat oleh calon pembeli, gunakan logo profesional toko anda, jangan gunakan foto pribadi ato gambar yang tidak representatif

Deskripsi Gambar

Deskripsi gambar di shopee seperti halnya banner atau cover pada facebook, silahkan design seprofesional mungkin. kamu bisa menambahkan 5 foto banner sekaligus.

Banner pertama gunakan untuk informasi toko, ke 2 sampai ke 5 gunakan untuk banner promo, produk dan testimoni.

Deskripsi Toko

Jika di atas adalah deskripsi gambar maka deskripsi toko dalam bentuk text, silahkan tulis deskripsi selengkap mungkin. info toko, Q&A dan T/C. hal ini biar toko kamu profesional.

Cara Menambah Produk Di Shopee

Untuk menambah produk di shopee sangatlah mudah, anda tinggal pilih Produk saya di menu dashboard. kemudian silahkan isi nama barang dan pilih kategori.

Semuanya sangat mudah, sudah user friendly untuk menambah produk/ upload produk di Shopee.

Bagian yang harus anda ketahui adalah jangan isi nama sembarang untuk nama barang, gunakan prefix dan suffix (awalan kata dan akhiran) untuk mempermudah pembeli menemukan toko anda pada kolom pencarian.

Misalkan Jual Tas (Preffix) Gucci (Brand) Murah (suffix).

Setelah itu deskripsinya produk di perjelas. buatlah deskripsi produk dan informasi order agar buyer tidak pusing dan komplen, jangan lupa tambahkan hastag.

Cara Setting Gratis Ongkir Shopee

Fitur ini adalah paling menarik karena akan memberikan nilai tambah pada toko yang sedang anda kelola.

Sayangnya untuk shopee sendiri kebijakan gratis ongkir itu sering berubah-ubah, karena mereka cepat sekali mengadakan promo.

Saran saya ikuti newsletter dan notifikasi dari shopee di smartphone anda

Setting Gratis Ongkir Shopee

Pastikan kamu untuk terus update informasi tentang promo dan update penjual. perhatikan gambar yang saya lingkari diatas, jangan sampai. Karena ada juga promo dan update pembeli.

Disana mereka akan selalu mengundang anda untuk mengikuti program gratis ongkir.

Intinya adalah siapkan KTP beserta foto wajah anda, maksudnya kamu harus foto KTP sambil keliatan wajah untuk mengaktifkan fitur gratis ongkir ini.

Sengaja saya tidak buatkan caranya step by step karena nanti akan sangat membingungkan, cukup ikut dari notifikasi dan penuhi persyaratan gratis ongkir shopee.

Oke itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Cara Membuat Toko Di Shopee. Mungkin bisa saja apa yang saya tuliskan belum mampu menjawab semua pertanyaan kamu, jadi silahkan tanyakan via komentar ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here