Orang-Terkaya-Di-Dunia-2019
10-Daftar-Orang-Terkaya-Di-Dunia-2019

Pada Awal Maret 2019 Majalah terkenal Amerika FORBES merilis daftar 10 Orang Terkaya Di Dunia 2019, daftar orang terkaya di dunia pada tahun 2019 ini banyak kejutan dengan datangnya para pendatang baru.

Satu hal yang paling penting dari tulisan ini adalah bahkan orang terkaya di dunia 2019 pun tidak kebal terhadap hukum ekonomi. mereka tidak kebal terhadap kekuatan ekonomi dan jatuhnya pasar saham.

Menurut perhitungan FORBES ada 2.153 Miliarder dunia yang masuk kualifikasi, jumlah ini turun 55 angka dari daftar tahun 2018. bahkan orang yang terkaya kekayaannya turun 400 Milyar Dolar dari angka 2018.

Saking parahnya stabilitas ekonomi dan pasar saham ada 247 orang keluar dari datar kualifikasi orang terkaya tahun 2018. ini merupakan rekor baru semenjak krisis 2009.

Daftar Orang Terkaya Di Dunia 2019

DiplomatMuda.Com Merangkum Daftar orang terkaya di dunia 2019 ini bukan hanya sekedar memamerkan statistik kekayaan dari mereka para orang kaya ini.

Melainkan Postingan ini bisa memberikan inspirasi serta ide-ide bagi para pembaca dengan melihat sosok, kutipan serta prinsip yang membuat mereka menjadi orang terkaya di dunia 2019.

Jika ditarik garis besarnya bahwa kesemuanya adalah para pengusaha abad modern yang bisa anda ikuti. Jika anda ingin menjadi pengusaha sukses pastikan anda memiliki visi yang jelas, bekerja keras untuk mencapai tujuan serta memiliki tim yang solid.

Semogar 10 Daftar Orang Terkaya ini mampu menginspirasi anda. berikut ini 10 orang terkaya di dunia versi FORBES

1. JEFF BEZOS AND FAMILY

Jeff Bezos orang terkaya di dunia 2019

Setelah menggeser peringkat Bill Gates pada tahun 2018 Jeff Bezos kembali mempertahankan predikat orang terkaya di dunia. Pendiri E-Commerce Amazon.com ini memulai usahanya hanya melalui garasi mobil di Seatle Amerika Serikat Pada tahun 1994.

3 Tahun berselang Amazon kemudian berhasil GO Publik, saat ini kekayaan Jeff Besoz mencapai $137.9B update 12 Maret 2019.

Pelajaran Dari Jeff Bezos

Jeff Besoz dalam beberapa wawancaranya ketika di tanya mengenai prinsip kerja dia selalu mengatakan DAY 1. yang artinya ketika anda baru memulai sesuatu maka kamu harus belajar berekperimen dan tetap sabar, menerima setiap kegagalan yang datang. Menanam bibit, melindungi tunas dan bersemangat ketika meliahat ada pelanggan.

Jeff Bezos pun memiliki banyak sekali Quote, namun ini prinsip dalam bersaing di dunia bisnis

Membuat pesaingmu fokus pada bisnismu, sementara kamu tetap fokus pada customermu, maka dipastikan kamu akan berhasil

Jeff Bezos

2. Bill Gates

Bill Gates adalah pemilik dari Microsoft sebuah piranti perangkat lunak komputer yang sekarang ini bisa jadi anda sedang gunakan. bersama temannya Paul Allen. sebenarnya kedua sahabat ini sudah lama bekerjasama yaitu tahun 1975.

Sejak meluncurkan perangkat lunak Microsoft pada tahun 1990. Saat ini kekayaan Bill Gates mencapai $97.9B rilis data per 12 Maret 2019.

Pelajaran Dari Bill Gates

Bill Gates Orang Terkaya di dunia 2019

Bill Gates terlahir dari keluarga yang memang kaya bapaknya seorang presiden bank nasional dan ibunya adalah anggota dewan direktur United Way. Nasibnya lagi dia terlahir sebagai orang yang sangat cerdas.

Kecerdasan itu kemudian digunakan Bill Gates untuk membuat sesuatu yang sangat bermanfaat dan sulit disaingi, sampai-sampai dia dituding memonopoli pasar.

Jika produk atau jasa anda memiliki kualitas diatas rata-rata, maka anda dapat menguasai pesar. ciptakan yang sangat berkualitas.

Selain itu dalam kehidupan pribadinya meskipun dirinya sangat kaya namun dia menggunakan kekayaanya untuk membantu sesama, bahkan dia rela menjual sahamnya hanya untuk mendirikan yayasan kemanusiaan dan kesehatan.

Banyak Quote yang sering dikutip dari Bill Gates yang paling simple adalah

Kesabaran adalah kunci kesuksesan

Bill Gates

3. Warren Buffet

Tips investasi warrent buffet

Warrent Buffet dikenal sebagai seorang Investor yang terkenal di dunia sehingga dia mendapat julukan Oracle of Ohama investor terbaik sepanjang masa.

Buffett menjalankan Berkshire Hathaway, yang memiliki lebih dari 60 perusahaan, termasuk perusahaan asuransi Geico, pembuat baterai Duracell dan Jaringan retail restoran Dairy Queen.

Saat ini total kekayaan dari Warrent Buffet sebesar $83.3B data per 12 Maret 2019.

Pelajaran Dari Warrent Buffet

Warrent Buffet sangat aktif sekali membagikan tips dan trik seputar dunia investasi dan pola hidup yang sederhana untuk menunjang investasi tersebut, beberapa diantaranya adalah menyuruh untuk menginvestasi setiap keuntungan, perjanjian kerjasama jelas diawal, mengawasi setiap pengeluaran kecil, batasi pinjaman dan hutang.

Selain itu meskipun kaya Warrent buffet sangat dermawan pada 2018 dia menyumbangkan $3.4B untuk yayasanyang didirikan Bill Gates dan Istrinya.

Jangan tergantung hanya pada satu sumber penghasilan, segera buat penghasilan lain

Warrent Buffet

4. Bernard Arnault & Family

bernarld arnould orang terkaya dari prancis

Jika anda adalah seorang pecinta barang-barang fashion mewah dan branded maka anda termaksud orang yang mengantarkan Bernard dan keluarganya menjadi orang terkaya di dunia.

Bernard Arnault memegang 70 brand mewah diantaranya adalah
Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) dan Cristina Dior (Dior), sebuah brand dari kota mode Paris Prancis.

Saat ini kekayaannya mencapai $81.4B data update pada tanggal 12 Maret 2019. semuanya berhasil dikumpulkan dari banyak fashion brand terkenal.

Pelajaran dari bernard Arnauld

Tidak banyak yang tau bahwa Bernard Arnauld pernah melakukan kesalahan pengambilan putusan yang sangat besar, dia menjual perusahaan yang telah sukses di rintis bersama ayahnya, kemudia berbisnis pada real estate, namun sayang apa yang direncanakan tidak sesuai rencana.

Arnauld mengajarkan kepada anda untuk bangun setelah tejatuh, bisnis itu bukan seberapa sering anda jatuh namun sebarapa kuat anda bisa bangkit kembali.

5. Carlos Slim Helu & Family

orang terkaya di mexico

Carlos Slim Helu dan keluarganya adalah orang terkaya di dunia yang memegang bisnis besar jalur telekomunikasi, memiliki perusahaan Teléfonos de México dan América Móvil mengantarkan dia menjadi orang paling tajir se Meksiko.

Kekayaan Carlos Slim Helu saat ini per tanggal 12 Maret 2019 sebesar $60,2B yang didapatkan dari beberapa perusahaan komunikasi, konstruksi, barang retail, pertambangan, real estate dan saham di New York Times.

6. Amancio Ortega

Pemilik Brand Fashion Zara berasal dari spanyol

Anda pasti mengenal Brand ZARA, salah satu fashion brand yang cukup populer di Indonesia, melalui Brand ini mengantarkan Amancio Ortega menjadi salah satu satu orang terkaya di dunia.

Zara adalah brand fashion asal spanyol yang memiliki 7000 outlet yang tersebar di 100 negara. sehingga bisnis retail ini berhasil mengumpulkan recehan sebesar $66.8B data update per 12 Maret 2019.

Pelajaran Pemilik Zara

Ternyata bisnis retailpun bisa mengantarkan anda menjadi orang terkaya di dunia, mengumpulkan recehan tentu lebih mudah, fokusnya hanya pada mengejar besaran volumenya. prinsip kerja dari pemilik Zara adalah selalu menjadi yang tercepat dan setialah pada pelanggan.

7. Larry Ellison

pemilik oracle larry ellison

Larry Ellison mendirikan perusahaan perangkat lunak Oracle pada tahun 1977 untuk memanfaatkan kebutuhan yang semakin besar akan basis data manajemen data pelanggan.

Ellison bergabung dengan dewan Tesla pada Desember 2018, setelah membeli 3 juta saham Tesla di awal tahun 2018. dengan ini ditaksir kekayaan dari Larry Ellison Mencapai $ 64B data per 12 Maret 2019.

Pelajaran dari Larry Ellison

Menarik dari Larry Ellison bukan soal kekayaannya saat ini, melainkan Larry terlahir dengan kondisi yang sangat mengenaskan yaitu menderita radang paru-paru. oleh sebab itu dia harus di adopsi agar bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang baik.

Larry Ellison adalah seorang yang hanya berijazahkan kursus, keterbatasan uang membuat dia harus pindah dan berhenti bersekolah.

Sselain itu Larry adalah seorang karywan yang baik dan memiliki banyak pengalaman dengan bekerja di banyak perusahaan sebelum akhirnya mendirikan Oracle.

8. Mark Zuckerberg

Ternyata kepopuleran Facebook dan berbagai macam anak usahanya seperti Instagram dan Whatsapp tidak bisa mengantarkannya ke peringkat satu orang terkaya di Dunia.

Zuckerberg mulai mendirikan Facebook di Harvard pada tahun 2004 di usianya yang masih 19 tahun.

Meskipun dihantam banyak kritik terhadap kebocoran data pengguna dan skandal Cambridge Analytica yang membuat saham Facebook merosot jatuh. masih tetap menghasilkan kekayaan $ 64.1B per 12 Maret 2019.

Pelajaran dari Pendiri Facebook

Meskipun merupakan salah satu orang terkaya dan orang terpopuler tidak membuat Mark menjadi orang lain, selalu tampil didepan publik dia dan istrinya hanya menggunakan pakaian oblog dan setelan jeans yang sederhana.

Selain itu Mark Zuckerberg merupakan perwakilan anak muda yang sukses, bisa dijadikan role model diataranya adalah

  • Selalu berbuat yang berharga dan bermanfaat bagi orang banyak
  • Cintailah pekerjaan, maka uang akan menyusul bukan sebaliknya
  • Jangan Kehilangan Fokus Meskipun Rintangan Silih Berganti
  • Lakukan mulai dari Hal-Hal Kecil
  • Tetap Fokus pada tujuan untuk hasil yang maksimal

Kutipan populer dari Mark Zuckerberg yaitu

Saya memulai Facebook ini ketika saya berusia 19 tahun. Saya tidak tahu banyak tentang bisnis pada saat itu,”

Mark Zuckerberg

9. Michael Bloomberg

michael bloomberg penantang donal trump

Michael Bloomberg merupakan salah satu pendiri perusahaan yang bergerak pada informasi keuangan dan juga media Bloomberg LP pada tahun 1981.

Bloomberg memulai kariernya di Wall Street pada tahun 1966 dengan profesi pekerjaan yaitu entry level di bank investasi Salomon Brothers. 15 tahun kemudiaa di di pecat dari Wall Street.

Saat ini kekayaan dari Michael Bloomber sebesar $ 55.2B dari beberapa perusahaan yang dia miliki.

Diapun berencana akan mengeluarkan $ 500 Juta untuk mengalahkan Donal Trump pada pemilihan 2020.

10. Larry Page

Jumlah kekayaan Larry Page Pendiri Google

Banyak orang mengira bahwa superiornya google bisa mendatangkan kekayaan dan mengatarkan Larry Page sebagai orang terkaya no satu di dunia. namu ternyata di mengisi posisi terakhir dari daftar orang terkaya di dunia 2019.

Google didirikan pada tahun 1998 oleh Larry page dan Sergey Brin mereka berhasil menemukan algoritma mesin pencari bernama pagerank.

Tidak banyak yang tau bahwa perusahaan Larry Page bernama Alphabet yang merupakan perusahaan induk Google, Divisi Perawatan Kesehatan Calico, Peralatan Smarthome Nest dan banyak perusahaan lagi.

Dengan banyaknya perusahaan ini Larry Page berhasil mengumpulkan uang sebesar $ 54.4B data per 12 Maret 2019.

Pelajaran yang bisa diambil dari pendiri Google

Untuk memulai sesuatu yang besar memang dimulai dari hal-hal yang kecil dan dibungkus dengan sederhan. Google dimulai juga dari Garasi mirip seperti Amazon.

Ini membuat anda yang ingin memiliki usaha namun menjadikan modal sebagai kendala sepertinya harus malu kepada google.

Selain itu Larry Page dan Sergei Brinmengajarkan arti komitmen dan persahabatan, meskipun sering berbeda pendapat tidak membuat Page menendang Sergei.

Nah bagaimana tertarik untuk menjadi orang kaya selanjutnya? saat ini banyak sekali ide bisnis online yang bisa anda buat untuk memulai usaha dan masuk daftar orang terkaya di dunia. minimal terkaya se kecamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here