pekerjaan yang cocok untuk mantan pegawai bank

Resign dari bank bukanlah perkara mudah, terlebih setelah resign kita harus mencari pekerjaan yang cocok untuk mantan pegawai bank sehingga pengalaman bekerja di bank tidak sia-sia.

Tujuan dari artikel ini dibuat adalah untuk memberikan insight kepada kamu yang setelah resign dari bank bingung mau kerja apa.

Jangan sampai kamu setelah resign dari bank kemudian masuk ke leasing, usahakan cari pekerjaan yang bukan di sektor riba.

Profesi Untuk Mantan Karyawan Bank

Berikut ini akan saya gambarkan beberapa profesi yang cocok untuk mantan pegawai bank. pekerjaan untuk ex bank ini saya liat dari beberapa teman dan komunitas saya berhasil menjalani profesinya paska resign.

Sales

Setelah resign dari bank anda harus segera mencari pengganti pemasukan, cara yang paling cepat adalah menjadi sales untuk menjual produk tertentu.

Mantan karyawan memiliki banyak modal untuk profesi ini, skill marketing profesional dan tampilan yang menarik. pastikan untuk tidak membuang pakaian dan sepatu dulu, jangan lupa isi ulang parfum.

Marketing Properti

Pekerjaan yang cocok untuk mantan pegawai bank yang pertama adalah menjadi marketing properti, dengan skill dan pengalawan kerja yang sudah sering berurusan dengan hal ini akan sangat memudahkan kamu untuk menjalankan profesi ini.

Sebaiknya untuk menjadi marketing property syariah, sehingga kamu tidak terjerumus dalam lubang yang sama. kubangan riba.

Pegawai Negeri Sipil

Meskipun dalam beberapa tahun terakhir ini pemerintah menerapkan kebijakan moratorium sehingga tidak banyak peluang untuk bisa jadi PNS, namun pada beberapa kesempatan ada lowongan CPNS yang dibuka.

Cobalah untuk mendaftar menjadi PNS, carilah informasi terupdate serta yang paling penting adalah kelengkapan berkas harus benar-benar lengkap.

Karyawan BUMN

Untuk menjadi karyawan BUMN sepertinya bukan kendala yang sulit untuk mantan pegawai bank, manfaatkan relasi kamu dengan orang BUMN saat kamu kerja di bank dulu, mereka pasti membantu kamu.

Selain itu pengalaman kerja di bank sangat dibutuhkan oleh beberapa BUMN, bukan Bank BUMN loh, sama saja.

Konsultan Bisnis

Selama bekerja di bank terlebih posisinya adalah marketing maka kurang lebih selama bekerja pasti sering ketemu dengan para nasabah besar dan juga pengusaha sukses.

Kamu pasti sering menggali informasi dari mereka mulai dari cara merintis usaha dan manajemennya. ini bisa dijadikan modal untuk membuka jasa konsultan bisnis.

Perencana Keuangan

Seorang bankers pasti paham mengenani ilmu financial planner, ini adalah training basic yang di ajarkan saat pertama kali kerja di bank, orang perbankan pasti fasih dalam hal ini.

Asah kembali kemampuan ini dengan mengikuti kursus dan training lagi untuk update ilmu terbaru dan kemudian bukalah jasa perencana keuangnan.

Membuka Bisnis Berdasarkan Hobi

Seorang karyawan bank pasti memiliki hobi, bahkan terkadang hobi mereka adalah hobi yang mahal. Ini adalah lifestyle seorang karyawan bank.

Nah setelah berhenti dari bank cobalah membangun bisnis berdasarkan hobi tersebut, kombinasi antara ilmu perbankan dan hobi akan mengantarkanmu ke jalan kesuksesan.

Investor

Investor adalah kuadran terakhir dalam bisnis menurut Robert Kyosaki, seorang banker melek akan dunia investasi. cobalah gunakan tabungan, saham dan pesangon kamu untuk di invest ke bisnis yang sedang berkembang.

Seorang investor yang handal mampu merencanakan dan membaca masa depan dengan jauh lebih baik, dan ini seorang mantan karyawan bank pasti berpotensi besar menjadi investor besar.

Itulah beberapa Pekerjaan Yang Cocok Untuk Mantan Pegawai Bank yang patut anda coba, beberapa teman saya sudah sukses menjalani profesi di atas. tulisan ini terinspirasi dari mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here