Ternyata sukses merupakan satu kata dengan sejuta makna, setiap orang memiliki definisi sukses berbeda-beda dan akhirnya memiliki tujuan yang berbeda pula, namun kunci sukses dalam hidup itu sesimple ini.

kunci sukses dalam hidup

Namun, sekali lagi pandangan sukses ini pasti berbeda namun apa yang saya tuliskan berdasarkan tuntunan agama yang saya percayai, sehingga bisa disepakati bersama buat kamu yang seiman.

Pandangan Umum Kunci Sukses Dalam Hidup

Ada banyak sekali pandangan umum tentang hidup sukses, namun semuanya setidaknya bermuara kepada tiga hal saja. Dimana semua orang pasti memikirkan itulah kunci sukses dalam hidup.

Ada banyak cara yang harus dilakukan agar kamu bisa hidup sukses. sebelumnya sudah pernah saya tuliskan dalam postingan cara jadi orang sukses.

Berikut ini kia pandangan umum tentang hidup sukses

Hidup Sukses Banyak Harta

Tolak ukur yang paling sering di jadikan bahwa hidup seseorang itu sukses adalah hidup dengan bergelimangan harta. Punya harta yang berlimpah membuat orang bisa melakukan apa saja di dunia ini.

Terlebih di zaman moderen ini segala urusan hampir semua bisa diselesaikan dengan uang. Padahal hidup dengan banyak harta belum berarti persoalan hidup selesai.

Pangkat Tinggi Dan Orang Terpandang

Pada fase selanjutnya hidup sukses dimaknai dengan pangkat yang tinggi sehingga orang tersebut memiliki derajat lebih diatas dibandingkan orang lain. sifat ini adalah sifat alamiyah manusia yang ingin selalu di hormati.

Makanya tidak heran banyak orang yang menghamburkan hartanya hanya untuk mendapatkan yang namanya pangkat. paling para mereka mau melakukan segala cara hanya untuk itu.

Pasangan Yang Sempurna dan Keluarga Bahagia

Bagian yang terakhir adalah lebih personal bahkan tidak bisa di ukur dengan kedua hal yang diatas, harta dan pangkat.

Pasangan sempurna dan keluarga bahagia penilaiannya lebih relatif, banyak harta belum tentu bisa membeli kebahagiaan apalagi hanya pangkat yang tinggi. Justru keduanya berpotensi menghancurkannya.

Kunci Sukses Dalam Hidup Menurut Pandangan Islam

Setiap orang yang beragama islam pasti meyakini yang namanya alquran dan al hadists sebagai referensi dalam hidup.

Sukses dalam hidup sudah diatur dalam islam, bahkan sukses dalam bukan hanya sekedar dunia saja, melainkan setelahnya. ada fase kehidupan selanjutnya yaitu kehidupan akhirat.

Sebagai pedoman sukses mari kita simak hadits nabi yang sangat dengan jelas menggambarkan sukses dalam hidup dunia dan akhir.

Manifestasi tentang hidup sukses telah di investasikan dalam hadits berikut ini.

Dari Abu Hurairah r.a. berkata, Rosulullah Saw. bersabda: ”Apabila ‘anak Adam itu mati, maka terputuslah amalnya, kecuali (amal) dari tiga ini: sedekah yang berlaku terus menerus, pengetahuan yang d manfaatkan, dan anak sholeh yang mendoakan dia.” (HR Muslim)

Sedekah Jariyah

Semua orang yang sukses dunia pasti paham akan ilmu investasi. Uang yang berputar secara otomatis dan bisa dinikmati setiap saat. Sayangnya investasi tersebut tidak bisa dinikmati setelah meninggal.

Islam menganjurkan umatnya untuk menjadi orang yang kaya raya, hanya saja cara memperolehnya dan mempergunakannya ada tanggung jawabnya.

Harta dalam islam dapat merepresentasikan kesuksesan yang hakiki dimana jika mendapatkan dan mengeluarkannya sesuai dengan syariat islam.

Membangun masjid, mendirikan sekolah dan sarana umum semuanya membutuhkan harta. Dan semuanya akan menjadi amal jariyah yang tidak akan pernah putuh sampai dia mati.

Ilmu Yang Bermanfaat

Orang yang berilmu sebagimana dikatakan dalam al-quran akan di angkat derajatnya lebih tinggi dari orang yang tidak berilmu.

Sumber utama dari sebuah pangkat, harkat dan martabat bersumber dari ilmu yang dimiliki seseorang. Tidak heran orang yang berilmu kebanyakan lebih didengar pembicaraannya daripada yang tidak berilmu.

Ilmu bisa di tempuh dengan cara belajar, sekolah yang tinggi, kursus dan beberapa jalan lain dalam mencari ilmu.

Tapi ilmu yang bermanfaat bagi orang yang banyak itu tidak akan lekang dimakan oleh kematian. Inilah kunci sukese dalam hidup dimana pangkat akan mampu menolong pemiliknya sejak hidup sampai kehidupan setelah mati.

Anak Yang Saleh yang Mendoakan Orang Tuanya

Anak yang saleh lahir dari keluarga yang bahagia dari kedua pasangan yang sempurna menurut islam. Mengajarkan nilai-nilai agama, arti kehidupan dan berbagi antara sesama.

Kunci sukses dalam hidup yaitu bagaimana sebuah pasangan dapat memiliki anak yang saleh yang selalu mendoakan orang tuanya.

Anak yang saleh tidak akan menjadi beban bagi kedua orang tuanya semasa mereka hidup, bahkan setelah kedua orang tuanya meninggal, anak yang saleh mampu mengirikan doa.

Coba lihatlah para pengusaha sukses. terutama orang cina yang sering membawa orang tuanya kemanapun mereka pergi meskipun usia orang tuanya telah papah tua dan renta.

Sekirannya orang islam dapat mengambil pelajaran dari fenomena itu dikarenakan berbakti kepada kedua orang tua merupakan kewajiban yang utama.

Itulah kunci sukses dalam hidup yang harus di rencanakan dan diperjuangkan. dikarenakan sukses yang lain bentuknya hanyalah fana, tidak abadi dan bisa jadi berbahaya.

Semoga artikelnya bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here