Tips booking meeting room hotel murah

Tips booking meeting room hotel murah ini sejujurnya baru saya dapatkan tadi di hari yang sama artikel ini ditulis.

Buat kamu yang sering booking meeting room untuk mengadakan workshop atau seminar di hotel sebaiknya lakukan cara ini dulu. Tips ini mampu memangkas biaya sewa ruangan meeting sampai lebih dari 50%.

Langsung saja.

Cara Booking Meeting Room Murah

Setiap bulan saya dan teman-teman kantor sering mengadakan seminar dan workshop, saya ditugaskan untuk mencari meeting room murah dan tempatnya bagus.

Awalnya berjalan sederhana, pihak hotel memberikan price list harga sewa meeting room. kemudian saya lakukan transfer.

Tapi hari ini berbeda, saya berhasil menemukan cara booking meeting room murah bahkan dipangkas biayanya lebih dari 50%. mau tau caranya? yuk tetap baca tulisan ini.

Cari Kontak Sales Hotel Lawan Jenis

Jika kamu seorang laki-laki, maka sebaiknya kamu mengkontak sales hotel wanita. Ini penting, dikarenakan seorang sales yang berlawan jenis dengan kita, akan terus merayu untuk kita sewa meeting room di tempatnya.

Ini poin pertama, kamu telah membangun bargaining sendiri, tunjukan bahwa kamu profesional dan ingin mendapatkan penawaran terbaik dari hotel.

Hubungi Banyak Hotel Sekaligus

Saat kamu mencari hotel sebaiknya menghubungi banyak hotel sekaligus, silahkan telephon salesnya dan katakan anda mau buat workshop di tanggal yang sudah kamu tentukan.

Sudah sampai situ saja, setelah itu whatsapp ke mereka mau liat harga. setelah itu biarkan naluri sales mereka untuk mengejar anda dengan memberikan penawaran terbaik.

Dalam mindset sales hotel, jika mereka terlambat deal dengan kamu, gagal dalam memberikan harga terbaik, pasti kamu akan menyebrang ke kompetitor. Dan potensinya lebih tinggi.

Katakan Budget Anda Hanya Sekian

Setelah pihak sales sudah memberikan penawaran ke anda, langsung saja katakan, mohon maap budget kami hanya sekian.

Misalkan, harga sewa meeting room hotel 250rb/pax maka katakan, mohon maap belum bisa. budget dari kantor hanya 100rb/pax. nanti saja saya coba cari hotel yang biasa-biasa saja.

Secara psikologis sales tersebut tertekan, menurut dia kamu akan menyebrang ke kompetitor dan pasti deal.

Katakan Hampir Setiap Bulan Anda Sering Buat Event Ini

Untuk membuat sales hotel semakini galau maka katakan bahwa anda hampir setiap bulan mengadakan acara seperti ini.

Oleh sebab itu nyari partner hotel yang bisa kasih solusi, karena budget dari kantor kamu sangat terbatas.

Katakan saat ini sudah ada beberapa penawaran, ada yang bisa sesuai harga kantor, hanya saja cuman dapat sekali makan tanpa coffee break. padahal coffee break itu penting.

Sales hotel akan berpikir jika dia bisa membarikan coffee break dengan harga yang sama, pasti kamu akan deal dengan sales tersebut.

Sampai disini, kendali ada pada kita selaku pengambil keputusan, biarkan antara hotel yang satu dan lainnya, perang-perangan harga.

Abaikan Chat Mereka atau Mau Cari Yang Lain Dulu

Asal kamu tau, saat pertama kali kamu kontak sales hotel untuk menyewa meeting room, mereka akan pakai tehnik merendahkan anda, artinya mereka exclusive sementara anda bukan.

Coba saja kalau tidak percaya. Jadi jika tips booking meeting room hotel murah diatas sudah kamu jalankan, maka saatnya kamu abaikan pesannya.

atau tinggalkan pesan whatsapp katakan mau cari yang lain dulu.

Dijamin salesnya akan terus mengejar dan berusaha menjalin lagi komunikasi, intinya mereka saat ini butuh deal dari anda.

Oke itulah tips booking meeting room hotel murah dari saya, semoga bermanfaat dan dapat meringankan kas panita acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here